Show My Profiles Or My Profiles on Facebook »

Sabtu, 27 November 2010

STIKES Karya Husada Pare Kediri

Yayasan Karya Husada berdiri pada tahun 1984. Pada saat itu yayasan Karya Husada hanya menyelenggarakan program khusus D-III Keperawatan, dan juga pelaksanaan perkuliaan masih dilakukan di gedung DPD Golkar Kota Kediri, Jl. Dhoho, Kediri

Seiring berkembangnya waktu dan semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Yayasan Karya Husada Kediri, maka pada tahun1988 dibangun Gedung Perkuliahan di jl. Soekarno - Hatta Pare, Kediri. Sementara kampus baru masih dalam tahap pembangunan, maka perkuliahan dilakukan di RSUD Pare, Kediri. Pada tahun 1989, gedung perkuliahan selesai dibangun dan semua kegiatan akademik dipindahkan ke gedung baru.

Selanjutnya mengingat akan tingginya kebutuhan Praktisi Tenaga KesehatanLingkungan, maka pada tahun 1992/1993 didirikan Akademi baru bernama Akademi Penilik Kesehatan Teknologi Sanitasi (APK-TS) berdasdarkan SK Menkes RI Nomor :HK.00.06.1.3.1050

Dengan modal semangat yang tinggi, serta didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga dosen dan administrasi dengan jumlah dan kualifikasi yang memadai, maka pada tanggal 31 Oktober 2005 berdasarkan SK Mendiknas RI Nomor 164/D/0/2005 dan rekomendasi PPSDM Depkes RI Nomor : HK.03.2.4.1.03862 berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Karya Husada Pare Kediri dengan program studi :
S1 Ilmu Keperawatan, D-III Keperawatan (perubahan bentuk Akademi Keperawatan), D-III Kebidanan (perubahan bentuk Akademi Kebidanan).

Dan saat ini pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Karya Husada Pare Kediri terdiri dari :
STIKES Karya Husada Pare Kediri dengan 3 Prodi tersebut di atas, Akademi Kesehatan Lingkungan, dan Akademi Gizi.

Home STIKES Karya Husada Pare Kediri

STIKES Karya Husada Pare on Facebook

STIKES Karya Husada Pare on Facebook

0 komentar:

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources