Show My Profiles Or My Profiles on Facebook »

Selasa, 21 Desember 2010

Belajar Tentang Ayurveda

Ayurveda adalah ilmu kesehatan preventif (menjaga kesehatan agar penyakit tidak mendapat kesempatan untuk menyerang kita) dan tentang kebiasaan hidup yang menyelaraskan antara fisik dan panggilan jiwa.

Ayurvedic Treatment
Bagaimana jika ketika seseorang yang sudah sakit ? umumnya berkaitan dengan obat (kayachikitsa), operasi (Shalyachikitsa), merawat mata, telinga, hidung dan tenggorokan (shalakyachikitsa), Anak, dan ginekologi osterics perawatan (kaumarabhritya) dan kesehatan mental (bhutavidya).

Elemen & tubuh Konstitusi (Prakriti)
Ada lima unsur-unsur dari tubuh manusia yang terdiri dari: akasha (eter), Vayu (udara), Agni (neraka), JALA (Air) dan prithvi (bumi).

Vata adalah kategori kombinasi dari unsur-unsur ruang dan udara: Orang-orang yang takut, Mereka memiliki rambut tipis. Mereka memiliki warna coklat atau abu-abu gelap mata. Vata mengaktifkan sistem saraf, pendengaran dan bicara serta orang yang besar antusias dengan kreativitas. Namun, pemikiran itu dapat menyimpang yang berakibat seseorang mendapat penyakit seperti insomnia, keram dan constipation.

Pitta kategori unsur api adalah: Orang-orang ini adalah cerdik, intelektual, berapi-api, marah, suka menghakimi, dengan suara yang jelas dan ekspresi yang tepat. Mereka memiliki rambut lembut dan halus. Warna mata biru, abu-abu dan hazel.

Kapha kategori (air dan unsur bumi: Mereka memiliki rambut tebal berkilau. Mata yang biru atau coklat. Orang yang memiliki daya tahan kapasitas besar dengan pikiran tenang dan stabil. Mereka mampu memberikan ampunan dan memiliki rasa kasih sayang. Kadang-kadang mereka serakah.

Sifat ailments
Setelah memutuskan Prakriti kita harus mengetahui sifat dari penyakit (Vikriti). Hal ini jelas ketimpangan, tetapi ini lebih baik daripada menunda kekurangan atau kelebihan. Yaitu berat-ringan, lambat-tajam, dingin-panas, kering-manis, halus-kasar, padat-cair, lembut-keras, stabil-mobile, halus-kotor, Prakriti atau konstitusi adalah mengembalikan keadaan yang sebenarnya/ murni.

0 komentar:

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources