Show My Profiles Or My Profiles on Facebook »

Selasa, 30 November 2010

Kunyit Putih Yang Mujarab Untuk Kanker

Kunyit putih kanker ternyata banyak bermanfaat untuk mengobati panyakit kronis dan susah untuk disembuhkan, terutama penyakit kanker. Kita beruntung hidup di negara dengan kekayaan berbagai sumber daya termasuk tumbuh-tumbuhan yang bisa dijadikan obat berbagai macam penyakit, seperti kunyit putih, tapak dara, mahkota dewa, sampai benalu sekalipun.

Kunyit putih kanker atau kunyit putih yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit kanker jumlahnya terbatas yang bisa hidup di Indonesia. Yaitu kunyit putih jenis curcuma mangga yang biasanya hidup di kontur tanah yang berhawa dingin. Kunyit jenis ini memiliki ciri-ciri mencolok diantaranya berbintik umbi seperti umbi jahe yang berwarna kekuning-kuningan. Mengapa disebut curcuma mangga? Karena ketika masih segar memiliki bau yang seperti baunya buah mangga.

Mengapa Kunyit Putih?
Berdasarkan beberapa penelitian yang sudah teruji kesahihannya, kunyit putih kanker ini bisa membantu dalam proses penyembuhan kanker, karena didalamnya mengandung senyawa yang disebut dengan kurkumin dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Meski demikian, khasiat kunyit putih ini belum teruji secara klinis, baru sampai pada tahap in vitro (uji laboratorium). Walau begitu, banyak orang sudah memanfaatkan kandungan yang ada didalamnya untuk mengobati dan bahkan melakukan pencegahan penyakit kanker dengan pengobatan herbal.

Para ahli mengembangkan penelitian di laboratorium untuk membuktikan khasiat kunyit putih kanker ini dengan apa yang disebut uji bioaktivasi. Dalam cawan, sel kanker dilakukan pengembangbiakan sampai beberapa waktu lamanya. Setelah itu, barulah diberikan ke dalamnya, kunyit putih dengan konsentrasi tertentu, apa yang terjadi? Menakjubkan karena sel-sel kanker tersebut menjadi mati. Lebih dahsyat lagi, bisa dibuktikan secara ilmiah bahwa khasiat kunyit putih dalam memberantas sel kanker ini lebih baik daripada aktivasi tanaman mahkota dewa.

Beberapa tahun lalu, di Indonesia sempat diadakan penelitian dengan mengambil sampel pasien terkena penyakit kanker sekitar 30-40 orang. Mereka diberikan pengobatan gabungan, yaitu dengan pengobatan herbal dari kunyit putih dan secara media diantaranya dengan kemoterapi dan lainnya. Ternyata hasilnya menakjubkan. Mayoritas pasien tersebut menyatakan mengalami perbaikan kondisi setelah diobati dengan sistem pengobatan gabungan tersebut.

Hambatan
Meski diketahui banyak sekali manfaat dari kunyit putih kanker ini, namun belum juga dibuatkan obat kanker secara medik yang bahan dasarnya dari kunyit putih, karena masih memerlukan penelitian lanjutan. Dan yang menjadi kendala untuk melakukan penelitian lanjutan tersebut adalah dibutuhkan dana yang sangat besar. Diluar itu, dalam menentukan dosis yang tepat yang diperlukan oleh manusia bukanlah sesuatu hal yang mudah.

Tidak hanya di Indonesia, American Institute of Cancer mengafirmasi bahwa kunyit putih benar adanya bisa mencegah penyakit kanker. Sebagaimana diketahui, timbulnya kanker bisa disebabkan karena adanya kerusakan dalam asam deoksiribonukleat (DNA). Nah, kunyit putih memiliki peranan dalam menjaga DNA dari kerusakan sehingga kanker bisa dihindari. Kunyit putih kanker juga memiliki khasiat sebagai obat anti terjadinya peradangan.

Selain kunyit putih mampu mencegah terjadinya kanker, juga mempunyai kandungan yang bisa meredam penyebaran sel kanker karena mengandung RIP atau ribosome in activating protein. Meski penelitian ini, sekali lagi baru sebatas in vitro dan belum diujikan ke pasien manusia. Jadi, memerlukan penelitian lanjutan. Tapi paling tidak, kunyit putih memberikan harapan hidup bagi mereka yang sudah divonis mengidap penyakit kanker.

0 komentar:

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources